Senin, 18 Maret 2013

Cloud Alternatif Selain Google Drive

Cloud Storage Alternatif Selain Google Drive

Cloud Storage Alternatif Selain Google Drive
Advertisements
Menyimpan di awan memang menjadi suatu keharusan buat mereka yang memang mobile. Tujuannya untuk mempermudah mengakses media simpan dimanapun dan kapanpun.
Selain Google Drive, ada layanan lain yang dapat Anda gunakan. Beberapa cloud storage sudah ada sebelum layanan Google Drive. Inilah beberapa pilihannya untuk Anda instal di ponsel pintar atau tablet.

1. Dropbox – www.dropbox.com

Dropbox adalah layanan file hosting atau penyimpan files di mana versi gratisnya menyediakan ruang simpan files secara online hingga 2 GB. Layanan ini bisa Anda registrasi secara gratis. untuk aplikasi client untuk Android & iPhone, Anda diberikan fasilitas untuk mem-preview isi file yang tersimpan di akun, khususnya format file umum seperti foto.

2. BOX.NET – www.box.net

Fungsinya serupa dengan DropBox. Dengan meregistrasi dan memiliki akun gratis personalnya, Anda dapat kapasitas simpan hingga 5 GB. Cukup menghemat ruang simpan Android, bukan? dengan fasilitas ini, Anda dapat menampilkan isi dokumen Microsoft Office, PDF, gmbar, dan juga dokumen Web Box.

3. SUGARSYNC – www.sugarsync.com

Mau bekerja sambil mendengarkan lagu-lagu saat berada di perjalanan? Miliki dulu akun Sugarsync lalu install aplikasi client-nya di Android. Layanan file hosting dan cloud computing ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan beragam multimedia files dan Anda nikmati kapan saja melalui akun yang diregistrasikan.

4. ZUMODRIVE – www.zumodrive.com

Yang satu ini mengkhususkan diri untuk memberikan layanan cloud computing music di mana Anda bisa mengakses lagu-lagu koleksi di PC – yang sudah disinkronisasikan ke akun Zumo – dari perangkat lain seperti ponsel iOS dna Android secara online. Sayangnya, kapasitas simpan data gratis yang diberikan hanya 2 GB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar