Senin, 18 Maret 2013

Flashing Samsung Galaxy SII

Cara Upgrade Samsung Galaxy S2

 Beberapa waktu lalu technodig memberikan tips langkah-langkah cara upgrade Samsung Galaxy Mini. Kali ini technodig akan membahas langkah-langkah upgrade untuk ponsel Samsung Galaxy S2 agar bisa menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich terbaru dari Google.


cara upgrade samsung galaxy s2

Ada dua cara untuk mengupdate Samsung Galaxy anda, Cara pertama adalah dengan menggunakan software Samsung Kies dan yang kedua menggunakan Odin Multi Uploader.

Upgrade Samsung Galaxy S2 Menggunakan Samsung Kies

1. Pastikan anda mempunyai versi terbaru Samsung Kies
2. Jalankan aplikasi Samsung Kies
3. Masuk ke menu > tools, lalu pilih firmware upgrades and initialization.
4. tekan tombol itu sampai mucul jendela yang meminta anda untuk memasukan serial number dan model ponsel anda.
5. Setelah selesai, sebuah jendela pop-up akan muncul yang berisi pesan untuk memastikan apakah anda yakin akan mengupgrade Galaxy S2 anda ke Ice Cream Sandwich.
6. Tinggal tunggu sampai proses selesai. Samsung Galaxy anda akan memakai OS Ice CreamSandwich terbaru jika semua tahapan dilakukan dengan benar.


Upgrade Samsung Galaxy S2 Menggunakan Odin Multi Downloader

Untuk memulai proses update Samsung Galaxy S2, kamu membutuhkan firmware Ice Cream Sandwich galaxy S2 terbaru dan juga Odin multi downloader yang dapat dicari di samsfirmware. Setelah berhasil mengunduh kedua file diatas, extract file tersebut, lalu jalankan aplikasi Odin Multi Downloader.

proses upgrade samsung galaxy mini

Sebelum disambungkan ke komputer hidupkan dulu Galaxy S2 kamu dalam keadaan download mode dengan menekan tombol Volume down +Volume Up secara bersamaan, saat keluar warning tekan tombol volume up.

Setelah berhasil masuk ke mode donwload, sambungkan ponsel kamu ke komputer menggunakan USB. Jika koneksi berhasil ID COM nomor satu akan menyala berwarna kuning seperti gambar dibawah ini.

update galaxy mini

Jika Odin telah mengenali gadget kamu, klik tombol ops di aplikasi Odin lalu pilih "TASS_v1.0.ops", lalu tekan tombol "one package" lalu pilih file dari hasil extract file firmware yang di download diatas.

proses upgrade galaxy mini selesai

 Jika Semua file dari hasil extract telah dipilih. tekan tombol start untuk proses update Galaxy S2. tunggu beberapa menit sampai proses upgrade selesai. setelah selesai ponsel kamu akan otomatis menyala sendiri setelah masuk ke menu home cabut ponsel dari komputer. Selamat sekarang Galaxy S2 kamu sudah memakai OS Ice Cream Sandwich 4.0.3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar